You need to enable javaScript to run this app.

PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA "Kunjungan Industri & Ecoprint teknik pounding(tumbuk)"

  • Jum'at, 17 Maret 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

Kunjungan Industri & Ecoprint teknik pounding(tumbuk)

Untuk mendukung program Pemerintah dalam menciptakan generasi muda yang berkarakter Pancasila, MI Darussalam Semanding Jogoroto Jombang berupaya menjadikan siswa-siswinya memiliki karakter Pancasila melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan setiap satu bulan sekali.

Dalam bulan ini MI Darussalam mengajak siswa-siswinya untuk kunjungan industri di sekitar Madrasah bagi anak kelas 4,5,dan 6, kelas 1,2, dan 3 melakukan kegiatan Ecoprint teknik pounding(tumbuk) di kolampancing Sumbermulyo.

Kegiatan ini merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar  sekolah untuk menambah wawasan siswa dan untuk melihat secara langsung suasana/kondisi industri yang sesuai dengan program keahlian masing-masing.

Dalam kunjungan industri, siswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah home industri di sekitar Madrasah  beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja mereka.

Semoga dengan danya program Kunjungan Industri & Ecoprint teknik pounding(tumbuk) ini memberikan pengalaman yang cukup kepada siswa siswi dalam mengenal home industri sehingga akan membuat siswa siswi memahami usaha industri yang ada di sekitar mereka, juga memahami manfaat tumbuh-tumban sebagai media pembelajaran yang menyenangkan.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rusyda El Safitri, S.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb   Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan Nikmat Sehat, Iman, Islam dan Ikhsan Kepada kita...

Sistem Informasi Madrasah
Informasi