You need to enable javaScript to run this app.

PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA "FASHION SHOW"

  • Kamis, 09 Februari 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

GELAR KREASI

"FASHION SHOW"

Gelar Kreasi "Fashion Show" di MI Darussalam Semanding Jogoroto Jombang, merupakan upaya untuk menanamkan karakter sesuai dengan nila-nilai Pancasila atau yang disebut sebagai wujud Profil Pelajar Pancasila. Siswa-siswi tidak hanya dicetak untuk menjadi cerdas, namun juga sebagai siswa-siswi yang memiliki karakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, sesuai dengan runtutan kegiatan di MI Darussalam setiap bulannya.

MI Darussalam Semanding Jogoroto Jombang berupaya semaksimal mungkin untuk mencetak anak bangsa menjadi generasi yang benar-benar mampu bersaing di era globalisasi ini. Memberikan kegiatan-kegiatan yang mampu ditanamkan pada diri siswa-siswi menjadi manusia yang beragama, beradab, dan berprestasi.

Dilansir dari dokumen yang diterbitkan oleh Kemendikbud, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Kurikulum Merdeka adalah kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

Gelar Kreasi ini dilaksanakan pada Rabu, 8 Februari 2023 diikuti oleh siswa kelas I,II,III,IV,V, dan VI beserta dewan Guru dan Karyawan. Rangkaian acara tersebut diawali dengan pembacaan ummul Qur'an oleh Bapak Rahmad Hidayat, M.Pd.I. Dilanjutkan penampilan setiap kelas dengan busana kreasi masing-masing siswa. Disela acara tersebut pertunjukan Jula Juli dari Siswa MTsN6 Jombang sebagai hiburan untuk siswa-siswi MI Darussalam. Siswa-siswi dan orang tua sangat antusias dalam menyukseskan acara ini. terlihat dari semangat dan busana yang berwarna-warni.

Semoga dengan kegiatan ini siswa diharapkan dapat memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensinya serta mengembangkan keterampilan, sikap, dan pengetahuan serta dapat membentuk siswa yang mandiri, kreatif, dan berjiwa gotong royong. Dukungan orang tua dan wali sangat diharapkan untuk pelaksanaan Penguatan Profil Pelajar Pancasila dibulan depan.

lihat foto kegiatan: https://midarussalamsemanding.sch.id/galeri-foto

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Rusyda El Safitri, S.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb   Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan Nikmat Sehat, Iman, Islam dan Ikhsan Kepada kita...

Sistem Informasi Madrasah
Informasi